Jumat, 22 November 2013

animasi dan 3ds max

animasi dan 3ds max


Ditulis oleh Rio sastra
ANIMASI, siapa yang tidak tahu animasi?……. yang menurut orang-orang yang paham akan dunia animasi diartikan gambar yang didalamnya terdapat objek yang berkesan hidup atau memiliki bentuk yang perspektif dan bergerak, dan hampir semua objek didalam animasi dapat digerakkan termasuk benda mati ( tergantung si pembuat animasi). Dibutuhkan imajinasi dan kreativitas yang tinggi untuk mendapatkan hasil yang bagus. Perkembangan dunia animasi sangatlah cepat sejak masih sejak jamannya Mickey mouse (animasi 2D) sampai beowulf (animasi 3D atau animasi digital). dan akan terus berkembang.
Perkembangan animasi digital secara langsung mempengaruhi perkembangan dunia teknologi baik hardware dan khususnya software, dan menyebabkan para pengembang software di tuntut untuk memberikan produk-produk terbaik mereka untuk para animator (pembuat animasi). Saat ini bisa bisa kita temukan bermacam-macam software yang dapat membuat animasi baik untuk 2D maupun 3D, 3D studio Max adalah salah satunya.
3D studio max atau biasa dikenal dengan 3ds max merupakan salah satu software yang sangat populer di dunia animasi, karna mudah dipelajari dan praktis digunakan, dan juga tidak hanya untuk membuat animasi, 3ds Max juga dapat digunakan bagi desainer atau arsitek atau para pengembang game atau bagi siapa saja yang ingin mevisualisasikan karya-karya mereka, mungkin termasuk anda, dan juga 3ds Max dapat berintegrasi dengan software-software lain seperti Photosop, Flash, AutoCad, bahkan dengan software yang secara teknis memiliki fungsi yang sama. Tidak hanya itu 3ds Max juga dapat menggunakan dengan plug-ins yang digunakan untuk software lain.
versi pertama 3Ds Max dibuat kira-kira tahun 1995 awal, terus berkembang dari penggunaan menggunakan komputer bersistem operasi DOS sampai Windows pada saat ini, mungkin hal itulah yang menyebabkan 3ds Max sangat friendly user. Di indonesia, kini banyak kita temui animator, desainer atau arsitek atau siapa saja yang karya-karya mereka divisualisasikan menggunakan 3ds Max. dapat kita jumpai di dunia maya karya mereka, bahkan karya mereka diakui dunia, sangat membanggakan, dan tidak sedikit bertambahnya pengguna aplikasi 3d Max yang masih baru atau ingin belajar 3ds Max. Dan tentunya kita berharap para pengguna 3ds Max di Indonesia dapat saling membantu, memberikan dukungan kepada siapa saja yang ingin belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar