Jumat, 22 November 2013

Membuat Tulisan Efek Glass Transparan di Phothoshop

Membuat Tulisan Efek Glass Transparan di Phothoshop



Okay kali ini Prasetyo Design yang uda lama gak update2 tutorial terbaru karna sibuk kuliah , hehhe
Hari ini Prasetyo Design “ Membuat Tulisan Efek Glass Transparan di Phothoshop “.  Untuk lebih Lanjut dan memudahkan, kamu mengikuti tutor ini,
Langkah 1

Untuk memulai tutor ini, kita pertama akan memilih background yang tepat untuk teks, sesuatu yang jika berada di balik kaca akan kelihatan bagus. Disini saya memakai foto rumput dan bisa di ambil diatas (klik gambar untuk gambar lebih besar) .
Sekarang kita butuh sebuah teks, ane ketik Prasetyo Design. Perhatikan, disini kita akan membuat Photoshop Style, jadi kamu bisa menggunakan font apa aja sesuka kamu. Jika kamu ingin font yang sama dengan yang tak pakai, silakan download font Porky’s disini.

1
Langkah 2
Sekarang kita mulai menggunakan Layer Style. Klik dua kali layer teks untuk menampilkan jendela Layer Style. Pada halaman pertama dari jendela layer style, ubah nilai Fill Opacity menjadi 0%, dan kamu lihat sekarang teknya menghilang, emang sengaja demikian jadi nggak perlu bingung.
2
Langkah 3
Selanjutnya klik pada kata Drop Shadow ubah pengaturannya seperti berikut. Jangan klik OK terlebih dahulu.

3
Langkah 4
Sekarang tambahkan style Inner Shadow pada teks. Belum saatnya ngeklik OK, sabar dulu.
4
Langkah 5
Masih pada dialog box layer effect, sekarang klik style Inner Glow, gunakan setting seperti berikut, but don’t click OK yet.

5
Langkah 6
Layer style yang kita gunakan berikutnya adalah Bevel and Emboss. Screenshot di bawah akan memberikan informasi bagaimana setting yang saya gunakan.

6
Langkah 7
Sebagai langkah terakhir kita akan memberikan Satin pada layer teks. Atur satin seperti gambar berikut dan kamu bisa menekan OK setelah selesai.
Untuk jalan pintas yang lebih mudah, kamu bisa melihat semua setting dengan mendownload file PSD yang saya sertakan di bagian akhir tutorial. Kamu bisa klik kanan layer teks dan pilih Copy Layer Styles jika kamu ingin menggunakannya pada file kamu sendiri.
7

Final Membuat Tulisan Efek Glass Transparan di Phothoshop 

Sekian Tutorial tentang Membuat Tulisan Efek Glass Transparan di Phothoshop .
Semoga Bermanfaat dan selamat berkreasi ,,,,,, (^_^)


Sumber : http://www.prasetyodesign.asia/2013/01/membuat-tulisan-efek-glass-transparan.html#ixzz2mafjc7Ev

1 komentar:

  1. Bingung di langkah ke dua, yang layer teks. Kliknya dimana sih?

    BalasHapus